BPJS Kesehatan Hadir Untuk Mencegah Kemiskinan Bertambah Akibat Obat Mahal

BPJS Siap Melayani Masyarakat Dengan Optimal Sepanjang Hayat

Suratberita.com – Penyelenggaraan program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) terus menambah dan perbaiki fasilitas layanannya agar dapat memberikan kemudahan akses pelayanan kesehatan dan mencegah masyarakat jatuh miskin akibat biaya kesehatan yang mahal.

Fachmi Idris yang saat ini menjabat sebagai Direktur Utama BPJS Kesehatan mengatakan pengeluaran masyarakat untuk iuran perbulan dapat dianggap sebagai investasi. Sehingga pada saat sakit, masyarakat tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk berobat.

“Karena JKN-KIS terbukti mampu melindungi keluarga dari kemiskinan akibat penyakit berbiaya mahal,” ujar Fachmi di Diskusi Media FMB9 di Kementerian Kominfo, Jakarta, Jumat (8/12/2017).

Dari data yang telah dikeluarkan oleh Lembaga Penyelidikan Ekonomi, pada tahun 2016 JKN-KIS telah menyelamatkan 1,16 juta orang dari kemiskinan. Selain itu JKN-KIS juga telah melindungi 14,5 juta orang miskin dari kondisi kemiskinan yang lebih parah.

“Jadi masyarakat tidak perlu membayar pengobatan mahal, tidak perlu harus utang sampai jual barang-barangnya,” jelas Fachmi.

Sumber : tribunnews.com , suratberita.com