TKI Muda Asal Medan Tewas Dianiaya Majikan, Ada Luka di Sekujur Tubuhnya

    TKI Muda Asal Medan Tewas Dianiaya Majikan, Ada Luka di Sekujur Tubuhnya

    PENANG Malaysia – Adelina 21 Tahun, Seorang tenaga kerja wanita asal Indonesia tewas dalam kondisi yang mengenaskan di Malaysia.

    TKI ini meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit, ia ditemukan di luar sebuah rumah di Taman Kota Permai, Bukit Mertajam, Penang, Malaysia.

    Seperti dilansir Kantor berita malaysia, Adelina berasal dari Kota Medan Indonesia dan dia sudah bekerja sejak dua tahun lalu.

    Kepolisian Seberang Prai OCPD Asst Comm Nik Ros Azhan Nik Abdul Hamid memaparkan bahwa pihak polisi telah menahan dua kakak-beradik, seorang wanita berusia 36 tahun dan saudara laki-lakinya yang berusia 39 tahun.

    Dua saudara ini diduga melakukan penganiayaan berat terhadap korban sehingga korban mengalamai luka-luka dan meninggal dunia.

    “Ada banyak luka lebam disekujur tubuhnya, pembengkakan di kepala dan wajahnya serta luka di lengan dan kakinya,” katanya.

    Polisi juga melihat luka bernanah pada bekas luka bakar di kaki Adelina.

    Tidak hanya dianiaya, TKI malang ini juga diletakkan di luar rumah dan tidur bersama anjing piaraan keluarga tersebut selama lebih dari sebulan.

    Anjing jenis Rottweiler berwarna hitam yang terikat tali ini berada di samping Adelina dan terus menggonggong kepada petugas kepolisisan saat proses penyelamatan tersebut.

    Menurut kesaksian tetangga tersangka, perempuan itu tidur dengan anjing di teras rumah selama sebulan terakhir, sebelum ditemukan.

    Adelina meninggal, Minggu (11/2/2018) di RS Bukit Mertajam.

    Terkait luka yang diderita Adelina, majikannya mengaku, Adelina tidak sengaja menumpahkan bahan kimia di kaki dan lengannya.

    Tim penyelamat kemudian menghubungi Tenaganita, sebuah LSM yang fokus pada perlindungan migran dari pelecehan.

    Sebelum relawan dari Tenaganita tiba, majikan memasukkan Adelina ke mobilnya dan membawanya pergi dan mengantarkannya ke kantor polisi.

    Nik Ros Azhan Nik Abdul mengatakan “Kami membawa Adelina ke Rumah Sakit Bukit Mertajam, dia meninggal diperjalanan ke sana,” kata petugas kepolisian setempat.

    Baca juga: Jual Rumah Murah Full Renovasi Lokasi Tiban Type 33/66

    Baca juga: 5 Adegan Ekstrem Ala Vicky Prasetyo yang Bikin Netizen Gagal Paham

    Ref: batam.tribunnews